Visitors*

free web counter

JAMBU BIJI MUTIARA


Para penikmat jambu kini mulai melirik jambu dengan varietas baru yakni “jambu biji mutiara”. Kehadiran jambu biji mutiara asal Thailand yang baru dikembangkan pembudidayaannya sejak akhir 2009 lalu.
Menurut pakar buah dan perkebunan, “varietas jambu biji ini akan meroket dan menjadi primadona dalam beberapa tahun kedepan”
Keunggulan Jambu biji mutiara :
1.   ukurannya yang lebih besar
2.  memiliki 3-4 biji dalam daging buahnya yang berwarna putih dan rasanyapun lebih manis dari jenis jambu biji yang lain.
3.  memiliki warna kulit yang hijau muda mengkilap karena mengandung lapisan lilin yang tidak disukai serangga.
4.  lebih renyah dan mengandung banyak air.
5.  Daya tahannya bisa hingga 5 hari setelah dipetik pada suhu ruang dan bisa awet hingga 2-3 minggu jika disimpan dipendingin.
Budidaya yang mudah membuat para petani sangat menyukai tanaman ini.
Lebih menarik lagi, tanaman ini bisa dijadikan tanaman buah dalam pot yang bisa dipanen mulai usia 3 bulan sejak ditanam.


Nah guys, pengen coba buah ini? Hmm kayaknya kudu ke karawang dulu deh, karena petani tanaman ini masih sangat terbatas. Tapi, kalo keburu pengen coba bisa tanam sendiri dirumah :D Check it out! :D

Penulis : BLOG ELITE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel JAMBU BIJI MUTIARA ini dipublish oleh BLOG ELITE pada hari Selasa, 02 Agustus 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan JAMBU BIJI MUTIARA
 

0 komentar:

Posting Komentar